Aprie

Cara mengaktifkan notifikasi Desktop Gmail di Windows 10

Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan cara mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi desktop Gmail di Windows 10. Gmail alias, Google Mail adalah layanan email gratis dari Google. Saat ini, ini adalah salah satu layanan email yang paling banyak digunakan.

Cara mengaktifkan notifikasi Desktop Gmail di Windows 10

Beberapa email memerlukan tindakan segera dari pengguna. Misalnya, saat Google melihat aktivitas mencurigakan di akun kami, kami menerima email peringatan keamanan. Dalam kasus seperti itu, kami harus mengambil tindakan segera untuk melindungi akun kami. Karena kami sibuk melakukan pekerjaan kami, sulit untuk memeriksa Gmail untuk pesan baru. Itu sebabnya Google telah menambahkan fasilitas untuk mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail.

Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan desktop baik untuk email penting saja atau untuk semua pesan email. Ini tergantung pada Anda bagaimana Anda ingin menggunakan fitur ini.

Aktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail di Windows 10

Aktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail di Windows 10

Untuk mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

  1. Luncurkan browser web Anda dan masuk ke akun Gmail Anda.
  2. Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas akun Anda, lalu klik Lihat semua pengaturan.
  3. Gulir ke bawah di bawah tab Umum dan cari opsi, Pemberitahuan desktop.
  4. Di sana, Anda akan menemukan dua opsi, Notifikasi email baru Aktif dan Notifikasi email penting Aktif.
  5. Jika Anda memilih opsi pertama, Anda akan menerima pemberitahuan desktop untuk semua email.
  6. Jika Anda memilih opsi kedua, Anda akan menerima pemberitahuan desktop hanya untuk email yang ditandai sebagai penting.
  7. Setelah memilih opsi pilihan Anda, klik tautan “ Klik di sini untuk mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail .”
  8. Saat Anda mengeklik tautan ini, peramban web Anda akan menampilkan pesan pop-up yang meminta Anda untuk mengizinkan Gmail mengirim pemberitahuan email, klik Izinkan.
  9. Sekarang, gulir ke bawah dan klik tombol Simpan Perubahan.

Setelah itu, Anda akan mulai menerima pemberitahuan desktop untuk Gmail.

Jika Anda ingin menonaktifkan pemberitahuan desktop, ulangi tiga langkah pertama yang tercantum di atas dan pilih opsi Pemberitahuan Surat off, dan klik tombol Simpan Perubahan .

Poin penting yang harus diingat

  1. Anda akan menerima pemberitahuan desktop hanya jika Anda telah membuka Gmail di browser web Anda. Jika Anda menutup tab Gmail di browser, Anda tidak akan menerima pemberitahuan apa pun.
  2. Jika Anda menggunakan beberapa peramban web, Anda harus mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk setiap peramban web secara terpisah dengan mengeklik tautan yang dijelaskan pada langkah 5 di atas.
  3. Jika meskipun pemberitahuan desktop diaktifkan di Chrome atau Edge, Anda tidak menerima pemberitahuan desktop, periksa izin Chrome dan Edge di Pengaturan Windows. Untuk ini, buka ” Pengaturan > Sistem > Pemberitahuan & tindakan .” Gulir ke bawah panel kanan dan periksa izin (lihat tangkapan layar di atas).

Related posts

Cara memperbaiki Netflix Error M7362 1269

Admin

Cara Menghapus Komentar Instagram

Admin

Cara menggunakan ekstensi Safari di macOS Big Sur

Admin

Cara mengaktifkan Mode Pribadi di LinkedIn

Admin

Dasar jaringan dan Jenis jaringan

Admin

Cara Menyesuaikan Video Di Instagram Menggunakan Inshot

Admin

Leave a Comment