Program pemasaran afiliasi tidak pernah lebih utama daripada saat ini. Bagi vendor, intrik dari proyek semacam itu adalah mempromosikan secara cerdas, sementara afiliasi menganggap proyek semacam itu memikat karena mereka memberikan pendekatan yang cepat dan sederhana untuk menghasilkan gaji. Ketika berpikir tentang sampingan, program afiliasi saat ini mengambil pekerjaan penting di bidang pemasaran Internet. Ada banyak sekali proyek yang dapat dipilih oleh afiliasi. Meskipun demikian, sebagian besar termasuk dalam salah satu dari dua kelas: bayar per eksekusi (PPP) dan bayar per klik (PPC).

Berbagai Jenis Program Pemasaran Afiliasi

Bayar-Per-Klik

PPC adalah yang paling utama dari dua proyek untuk afiliasi yang menjalankan usaha pribadi. Dengan program ini, afiliasi dibayar untuk setiap tamu yang berpindah dari situs mereka ke situs pedagang. Afiliasi dibayar dengan tidak memedulikan apakah kesepakatan dibuat. Biaya yang dibayarkan untuk setiap snap biasanya nyata dan umumnya tidak melebihi satu dolar.

Bayar-Per-Kinerja

Pemasaran afiliasi PPP didukung oleh banyak dealer. Ini karena biaya dibayarkan hanya jika kesepakatan dicoba melalui upaya afiliasi. Namun, bagi pengiklan afiliasi yang setia, proyek semacam itu sangat berharga. Ini karena afiliasi akan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi, yang biasanya berkisar dari 15% hingga 20% dari biaya habis-habisan produk atau administrasi yang diperoleh klien. Ada dua subdivisi program afiliasi bayar-per-eksekusi: bayar-per-transaksi (PPS) dan bayar-per-prospek (PPL).

Bayar-Per-Penjualan

Dengan pemasaran afiliasi bayar-per-kesepakatan, afiliasi dibayar dengan biaya tertentu kapan pun orang yang bersangkutan mengalihkan tamu ke situs pedagang dan pembelian dilakukan. Biaya yang telah ditentukan sebelumnya ini akan bergantung pada pemahaman khusus antara pengiklan afiliasi dan pengirim. Namun, biaya tersebut dalam banyak kasus jauh lebih tinggi daripada biaya kompensasi per klik yang dirujuk sebelumnya.

Bayar Per Timbal

Program pemasaran afiliasi bayar per prospek secara teratur digunakan oleh lembaga dana dan asuransi yang sangat bergantung pada prospek untuk pengembangan organisasi. Dengan proyek semacam itu, afiliasi dibayar kapan pun tamu melengkapi struktur aplikasi atau arsip komparatif, jika mereka tiba di situs pengirim melalui upaya afiliasi.

Pemahaman pemasaran afiliasi juga diurutkan sebagai proyek tingkat tunggal, dua tingkat, atau multi-tingkat:


Dengan program level soliter, afiliasi dibayar secara unik untuk lalu lintas langsung atau menangani sidetracks individu ke situs pengirim. Dengan program pemasaran afiliasi dua tingkat, afiliasi juga dibayar untuk lalu lintas atau penawaran yang dikirim ke situs vendor oleh afiliasi yang didaftarkan oleh individu yang bersangkutan ke dalam program. Program pemasaran afiliasi berjenjang bekerja di sepanjang garis ini dengan proyek dua tingkat, meskipun pengiklan menghargai komisi tambahan dari lebih banyak afiliasi dalam sistem.

Program Penghasilan Berkelanjutan

Dengan gaji yang tersisa, afiliasi mendapatkan uang tunai setiap kali klien kembali ke situs trader dan melakukan pembelian lagi. Pembayaran dapat berupa biaya yang telah ditetapkan atau komisi tertentu. Ada berbagai alternatif dari mana seseorang dapat memilih sambil memindai program pemasaran afiliasi yang sempurna. Oleh karena itu, pengiklan harus mengaudit berbagai rencana dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.