Mengatasi Stres Selama COVID-19

Bagi sebagian besar dari kita, COVID-19 telah mengganggu jadwal kita dan membuat aktivitas rutin, misalnya, bekerja dan peduli pada teman dan keluarga, menjadi tantangan.

Perubahan ini, atas ketidakpastian umum seputar pandemi ini, dapat menimbulkan sentimen stres, ketakutan, dan kegugupan. Sentimen ini biasa saja, dan orang-orang secara teratur bangkit kembali setelah masa-masa sulit.

Mengatasi Stres Selama COVID-19

Anak-anak dan remaja mungkin bereaksi lebih kuat terhadap tekanan dan kecemasan yang disebabkan oleh COVID-19 dan menjadi khawatir bahwa mereka atau teman dan keluarga mereka akan jatuh sakit. Sisihkan upaya untuk berbicara dengan tenang dan hibur anak-anak tentang apa yang terjadi sehingga mereka dapat mengerti.

Informasi yang menyertai dapat membantu Anda beradaptasi dengan tekanan dan mendukung orang lain selama krisis ini.

Orang-orang biasanya memiliki perasaan seperti ini sekarang:

  • Kecemasan, terutama karena terisolasi dari teman dan keluarga.
  • Kekhawatiran akan kesehatan fisik Anda dan orang lain.
  • Takut kekurangan persediaan yang diperlukan.
  • Ketidakpastian tentang sejauh mana Anda harus berlindung di rumah.
  • Rasa bersalah karena tidak memiliki pilihan untuk memenuhi tugas, misalnya, bekerja, mengasuh anak, atau memikirkan tanggungan.
  • Perenungan akan kesalahan, stres, atau ketakutan.
  • Rasa takut sakit.
  • Kelelahan atau isolasi.
  • Takut difitnah atau ditandai jika Anda sakit.
  • Stres karena hilangnya pendapatan.

Tips Mengatasi Stres Selama COVID-19:

Reaksi orang muncul dalam berbagai cara, dalam cara yang seseorang rasakan, bagaimanapun, dalam cara mereka berpikir dan apa yang mereka pikirkan - kecenderungan tidur mereka, bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari, dan bagaimana mereka berinteraksi dan hidup berdampingan dengan orang lain. .

Berikut ini beberapa langkah untuk membantu orang mengatasinya:

  • tetap terinformasi dengan informasi yang tepat dan dapat diandalkan dari sumber yang dipercaya. Jauhi akun media sosial dan outlet berita yang mempromosikan ketakutan atau rumor.
  • Kecuali jika Anda menunjukkan indikasi penyakit atau telah dites positif COVID-19 , pergi keluar untuk berolahraga dan membawa hewan peliharaan tidak apa-apa. Namun, ingatlah untuk melatih jarak sosial dengan menjaga, bagaimanapun juga, enam kaki dari orang lain, dan mengenakan penutup wajah kain saat berada di depan umum.
  • Terhubung dengan teman dan keluarga melalui panggilan video, panggilan suara, teks, atau media sosial.
  • Atasi diri Anda dan pantau kebutuhan kesejahteraan fisik teman dan keluarga Anda. Makan dengan sehat, serap banyak air, dan istirahat yang cukup.
  • Tunjukkan pengendalian diri terhadap diri sendiri dan orang lain. Ini sepenuhnya diharapkan untuk memiliki sejumlah reaksi tekanan sementara, misalnya, ketakutan, kemarahan, ketidakpuasan, dan kecemasan. Pegang gambar di otak Anda tentang hasil yang ideal. Buat daftar kualitas Anda dan manfaatkan ini untuk mendukung diri Anda sendiri serta orang lain yang tetap stabil secara emosional.
  • Jika Anda religius atau spiritual, ikuti latihan di rumah yang memberi Anda kenyamanan dan kekuatan emosional.
  • Sering-seringlah merebahkan tubuh dengan melakukan hal-hal yang sesuai untuk Anda - tarik napas, regangkan atau tarik napas, atau ambil bagian dalam olahraga yang Anda sukai.

Membantu orang lain:

Bicaralah dengan anak-anak Anda dan klarifikasi mengapa ini terjadi dan sampai sejauh mana itu bisa berlangsung. Gunakan bahasa yang umum dan konsisten dengan cara Anda biasanya berkomunikasi. Jadilah inovatif dan pertimbangkan aktivitas menyenangkan yang akan menghabiskan waktu mereka. Buat jadwal, tetapkan titik batas yang sesuai, dan pertahankan prinsip universal jika memungkinkan.

Berikan rahmat kepada orang-orang yang mungkin tidak memiliki sistem dukungan emosional atau terisolasi. Mungkin ada titik batas untuk apa yang dapat Anda lakukan dalam menghubungkan; namun, sedikit kebaikan mungkin persis seperti yang dibutuhkan seseorang.

Hubungi lebih banyak orang dewasa yang lebih tua atau orang dengan kondisi kesejahteraan kronis dan tawarkan bantuan. Misalnya, tawarkan untuk membeli bahan makanan, obat-obatan, dan perlengkapan penting lainnya. Namun, check-in dengan mereka biasanya, berlatih jarak sosial dengan menjaga, dalam hal apa pun, enam kaki jauhnya saat Anda mengirimkan barang-barang penting.

Rawat hewan peliharaan Anda, yang bisa menjadi bagian dasar dari sistem pendukung emosional Anda. Seperti manusia, hewan peliharaan merespons perubahan lingkungan dan rutinitasnya, sehingga perilaku mereka juga bisa berubah. Pantau kesejahteraan mereka dan atasi kebutuhan mereka sebaik yang diharapkan.
Lebih baru Lebih lama

DMCA.com Protection Status